Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya Tubaba Bagikan BLT-DD Dan Program K3W


Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya Tubaba Bagikan BLT-DD Dan Program K3W

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) tahun anggaran 2023 Tahap Pertama tahun 2023.

Kepalo Tiyuh Dwikora Jaya Dian Dwiantoro mengatakan, telah menyalurkan BLT-DD kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Tahap Pertama di Balai Tiyuh setempat, Rabu (12/04/2023).

Lanjutnya, penyaluran bantuan langsung tunai tersebut, setiap KPM mendapatkan bantuan per bulan sebesar Rp300.000, yang diserahkan langsung dari bulan Januari sampai Maret. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp900.000,” jelasnya.

“Saya berharap dana BLT tersebut dapat digunakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan, sehingga dapat bermanfaat bagi penerima.

Selain pembagian BLT-DD, pemerintah Tiyuh Dwikora Jaya satu bulan yang lalu telah membagikan bibit ayam, bibit ikan dan  bibit sayuran cabe terong dan tomat kepada 487 Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) warga masyarakat.

Dalam pemberian bibit bantuan kepada masyarakat itu merupakan program tiyuh tentang K3W atau Kandang, Kebun dan Kolam Wisata.

Masyarakat sebanyak 487 KK penerima manfaat terdiri dari 4 suku dan 13 Rukun Tetangga yang ada di Tiyuh Dwikora. Selain pembagian Ayam, bibit ikan dan bibit sayuran, kami juga melaksanakan pembuatan jalan peladangan sepanjang 1500 meter yang terletak  di  suku 2 dan 3 Tiyuh Dwikora Jaya. Anggarannya kami ambil dari Dana Desa (DD) Tahap satu.” Tutupnya.

[Media Andalas.com/Basuni Aristoni]

Berita Terkait

Top