Tiyuh Indraloka II Tubaba Gencar Laksanakan Program K3W


Tiyuh Indraloka II Tubaba Gencar Laksanakan Program K3W

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Pemerintah Tiyuh/Desa Indraloka II, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung gencar melaksanakan Program K3W (Kandang, Kolam, Kebun, dan kebun) dalam penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama di Tahun 2023.

Kepala Tiyuh Indraloka II Nengah Parte mengatakan, bahwasannya Program K3W tersebut guna mensejahterakan atau meningkatkan perekonomian warganya.

“Tahun ini kami menggunakan DD tahap pertama untuk program Kandang, kolam, Kebun, dan Wisata. Dalam Program ini tentunya kami membagikan bibit sayuran kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” cetusnya.

Adapun bibit yang kami bagikan kepada masyarakat, berupa Terong, Tomat dan Cabe, dan semua bibit itu sebanyak 400 paket komplit.

Sedangkan dalam Program kolam kalau pihaknya membagikan bibit ikan lele sebanyak 33.000. Dan telah dibagikan kepada 1.165 Kepala Keluarga (KK), sedangkan terkait Kandang, ada 89 ekor Kambing yang diberikan kepada 89 KK, “terang Nengah Parte, Senin (22/5/2023).

”DD tahun ini ada juga untuk pembayaran honor aparat pamong Tiyuh selama satu bulan yaitu bulan Januari 2023, kami juga ada berikan program K3W kepada Kelompok Desa Wisma, yaitu sayap organisasi Darma Wanita Tiyuh Indraloka dua, “tambahnya.

Di tempat terpisah, Kepala Suku 4, Dinas Sujoko mengatakan, kegiatan K3W yang dilakukan tiyuh sangat bermanfaat bagi warganya “Program ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat ke depan nanti kami punya penghasilan tambahan untuk meningkatkan perekonomian. Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih pada pemerintah Tiyuh Indraloka II, terkhususnya kepada Pemerintahan Kabupaten Tubaba yang mencanangkan program K3W.” Ucapnya.

Diketahui, Tiyuh Indraloka II sendiri, mempunyai jumlah penduduk 3887 terdiri dari 6 Suku dan 25 rukun tetangga.

[Mediaandalas.com/Basuni Aristoni]

Berita Terkait

Top