Tiyuh Tunas Jaya Tubaba Realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Terserap 1.6 M


Tiyuh Tunas Jaya Tubaba Realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Terserap 1.6 M

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Pemerintah Tiyuh Tunas Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam pelaksanaan penyerapan anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 1.667.950.341.

Kepala Tiyuh Tunas Jaya Yani menyampaikan, bahwa dalam penyerapan dana desa (DD) Tahun anggaran 2023 dilakukan secara transparan dan mecakup berbagai kegiatan untuk pembagunan serta kesejahteraan masyarakat.

Lanjut, dalam penyerapan dana desa seperti tahun-tahun sebelum nya selain pembagunan infrastruktur pemerintah pusat juga mengalahkan program pembagian bantuan langsung tunai mengunakan dana desa BLT-DD hingga saat ini mengingat Indonesia terdampak Covi-19.

Dalam pembagian BLT-DD penyerapan dan mekanisme nya sudah kita laksanakan melalui rapat musyawarah bersama aparatur tiyuh , BPT, serta lingkup RT dan kepala suku agar tepat sasaran bagi masyarakat yang berhak menerima.

Kemudian juga, selain penyerapan BLT-DD, program lain nya seperti pencegahan stunting dan ketahanan pangan seperti pemberian bibit sayuran, bibit ayam dan bibit ikan untuk masyarakat.

Selain itu, pada tahun ini Tiyuh Tunas Jaya mendapatkan tambahan alokasi dana desa (DD) dari pemerintah pusat sebesar Rp.139.642.000,- dan dipergunakan untuk memberi bantuan beras atas dampak El Nino.

Saya berharap dengan direalisasikan nya dana desa (DD) tahun 2023 dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Tunas Jaya.” Pungkasnya

[Mediaandalas.com/Basuni Aristoni]

Berita Terkait

Top