DJPT KKP Serahkan Bantuan Mesin Kapal ke KUB Nelayan di Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa


DJPT KKP Serahkan Bantuan Mesin Kapal ke KUB Nelayan di Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa DJPT KKP Serahkan Bantuan Mesin Kapal ke KUB Nelayan di Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa

DJPT KKP Serahkan Bantuan Mesin Kapal ke KUB Nelayan di Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa

MEDIAANDALAS.COM, TUBABA – Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan bantuan mesin kapal kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Penawar Sakti dan Tangguy Indah di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah serta KUB Bawang Penyamon di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa pada Senin (31/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Eka Septiana (Dit. Kapal dan Alat Penangkapan Ikan DJPT KKP), Rasman Muliadi, S.KM., MM. (Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba), Made Candra A.P., S.Pi. (Plt. Kabid Perikanan Tangkap) dan PSDP, Penyuluh Perikanan Tubaba, Sapardi M. (Ketua KUB Penawar Sakti), Husyadi (Ketua KUB Tangguy Indah), Abdul Karim (Ketua KUB Bawang Penyamon). Bantuan ini merupakan Aspirasi dari Anggota DPR RI Ir. Hi. Hanan A. Rozak, M.S.

“Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Pusat dalam Hal ini Anggota DPR RI dan DJPT KKP kepada nelayan yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, karena selama ini belum ada bantuan mesin kapal seperti ini untuk nelayan”, Kata Rasman Muliadi Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba seusai menyaksikan serah terima bantuan tersebut.

Sementara, Dit. Kapal dan Alat Penangkapan Ikan DJPT KKP Eka Septiana, menambahkan, memang belum semua nelayan dapat menerima bantuan, namun dia berharap dengan jumlah 5 paket mesin kapal per kelompok ini mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan para nelayan yang ada di Tiyuh Penumangan dan Tiyuh Pagar Dewa.

Selain itu, Plt. Kabid Perikanan Tangkap, Made Candra, berharap program seperti ini dapat berkelanjutan kedepannya.

“Harapan kami, program ini dapat berkesinambungan, karena masih banyak KUB di Tubaba sehingga para nelayan dapat lebih semangat dalam mencari ikan,” Katanya.

Sedangka, Ketua KUB Penawar Sakti
Sapardi, menambahkan, kami juga berterimakasih kepada Bapak Hanan A. Rozak atas aspirasi beliau sehingga bantuan mesin kapal ini dapat kami terima.

Kegiatan ini berlangsung di kediaman Ketua KUB penerima Bantuan yang dihadiri oleh ketua dan seluruh anggotanya.

[Mediaandalas.com/*]

Berita Terkait

Top