Wujudkan Kuningan Lebih Baik, Ketua GNPK-RI Jabar Dorong Sekda Bersinergi dengan PJ Bupati Kuningan


Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip (kiri) memperlihatkan kehangatan dengan Sekda H Dian, dalam malam acara pisah sambut malah di Pendopo. /Emsul/KC/ Pj Bupati Kuningan, H Raden Iip (kiri) memperlihatkan kehangatan dengan Sekda H Dian, dalam malam acara pisah sambut malah di Pendopo. Dok Foto Kabar Cirebon /Emsul/KC/
Ketua PW GNPK-RI Jabar Nana Supriatna Hadiwinata
Ketua PW GNPK-RI Jabar Nana Supriatna Hadiwinata

MEDIAANDALAS.COM, KAB. KUNINGAN – Salah satu upaya meningkatkan kebersamaan Penjabat (Pj) Bupati Kuningan dan Sekda, mereka menyatakan siap untuk bersinergi dalam rangka membangun Kuningan dalam rangka mewujudkan perubahan yang lebih baik.

Ketua GNPK-RI Jabar, Nana Supriatna Hadiwinata mengungkapkan, melalui kolaborasi yang efektif akan mampu merespon lebih cepat terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Sinergitas antara Sekda dan PJ Bupati akan menjadi daya penggerak untuk mengatasi tantangan ekonomi, sosial, dan lingkungan yang kompleks dan saling terkait.” Ungkap Nana Supriatna Hadiwinata dalam keterangan resminya, Selasa (06/12/23).

Lanjut Nana, “Dalam hal ini, bahwa jajaran Pemerintah Daerah Kuningan seyogyanya memberikan dukungan penuh untuk bersama-sama melangkah maju sebagai garda terdepan dalam mewujudkan visi pembangunan daerah.”

“Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik, kita akan mampu menghadirkan perubahan positif yang signifikan bagi seluruh masyarakat Kuningan,” ungkapnya.

Selain Nana, H. Dian selaku Sekda Kuningan menyambut baik situasi ini, “Mudah-mudahan Pj Bupati Kuningan dapat menjadi dirigen kami dalam menciptakan harmonisasi dalam irama kerja yang selaras dan indah untuk mensejahterakan masyarakat Kuningan. Marilah kita bangun kerjasama antar instansi dan sinergi yang kuat antar perangkat daerah.” Ungkap Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar. Dikutip dari Kabar Cirebon. Senin (05/12/23).

Perkembangan dunia yang terus berubah dan selalu berkembang pesat, tantangan yang kita hadapi tidak dapat diselesaikan dengan pendekatan tunggal. Kita harus berkolaborasi, berbagi pengalaman, dan bersinergi untuk mencapai hasil yang optimal,” harap H Dian, menunjukkan keseriusan.

Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si
Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si

Sekda H Dian Rachmat Yanuar menyambut baik atas kehadiran Pj Bupati Kuningan Raden H Iip Hidajat, dengan penuh optimisme teriring meningkatnya perubahan positif serta upaya kolaboratif yang akan dilakukan bersama.

Sebagai informasi Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. resmi dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kuningan oleh PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin untuk masa jabatan maksimal selama 1 tahun sejak dilantik, di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung. Raden Iip Hidajat dilantik bersamaan dengan pelantikan Bupati Karawang dan PJ Walikota Banjar, Senin (04/12/2023).

Pada pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan pembacaan pakta integritas PJ Bupati Kuningan tersebut, hadir juga Bupati / Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023, Acep Purnama dan M Ridho Suganda beserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Sekda Kabupaten Kuningan dan lainnya.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian, nomor 100.2.1.3-6238/2023 dan nomor 100.2.1.3-6239/2023 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Banjar dan Bupati Kuningan.

Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si usai menyaksikan pelantikan, mengucapkan selamat datang kepada Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M. Pd yang telah dilantik menjadi Penjabat (PJ) Bupati Kuningan sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI. Semoga dapat Menjalankan Amanah dan Tugas yang Sebaik-baiknya untuk membangun Kuningan.

“Kami keluarga besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Kabupaten siap bersinergi dengan Penjabat Bupati dalam menjalankan tugas untuk membangun Kuningan, terutama dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Sekda Dian yang juga Ketua DP. Korpri Kuningan usai menyaksikan pelantikan.

PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menuturkan bahwa mengangkat Saudara Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat sebagai Penjabat Bupati Kuningan.

Sementara, pada pelantikan tersebut, Bey Machmudin meminta kepada PJ Bupati Kuningan yang dilantik agar bisa segera menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan responsif terhadap segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. Adanya masalah di lapangan harus bisa cepat kita respon dan selesaikan.

Selain itu, Bey juga meminta Penjabat Bupati Kuningan untuk bisa memastikan berjalannya Pemilu tahun 2024 yang kondusif dan sukses.

“Saya juga ingatkan Bapak untuk menghimbau masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan bencana alam yang bisa kapan saja terjadi. Dan segera berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda Kuningan dalam menjalankan tugas,” ucap PJ Gubernur Jawa Barat. Dikutip dari laman Diskominfo Kab. Kuningan [Red/Rls].

Berita Terkait

Top